Tanda Tilas 3 Pemain Real Madrid yang Mampir di Liga satu: Michael Essien Paling Sukses?

Tanda Tilas 3 Pemain Real Madrid yang Mampir di Liga satu: Michael Essien Paling Sukses?

Bola. net – Liga 1 pernah dibanjiri pemain yang punya latar belakang eks pemain klub top Eropa. Mereka didatangkan setelah PSSI menghasilkan aturan marque player pada 2017 lalu.

Dibukanya keran pemain asing dengan label marque player membuat banyak pemain top masuk ke Perserikatan 1, walau usianya tak teristimewa muda. Di antara para pemeran itu, ada tiga nama yang pernah membela Real Madrid.

Pemain yang dimaksud adalah Michael Essien. Gelandang asal Ghana itu didatangkan Persib Bandung pada 2017 berbarengan dengan mantan penyerang Timnas Inggris, Carlton Cole.

Essien membela Real Madrid pada 2012/2013 sebagai pemain pinjaman daripada Chelsea. Dia mampu membukukan 21 penampilan untuk tim berjulukan Longgar Blancos itu.

Ketika bergabung dengan Persib, Essien telah berusia 34 tarikh. Penampilannya sudah jauh menurun ketimbang masih berkarier di Real Madrid. Namun, ia masih mampu berpengaruh secara statistik dengan mengukir lima gol dari 29 pertandingan.

Sayang, kiprah Essien di Persib hanya berdiam semusim. Kedatangan pelatih Mario Gomez pada 2018 membuat posisinya tergeser. Kontraknya diputus oleh Persib masa masih tersisa semusim lagi.

Selain Essien, siapa lagi pemain berstatus jebolan Real Madrid yang pernah merasai Liga 1? Berikut dua tanda lainnya: