Preferensi Menipis, Aprilia Rayu Jorge Lorenzo Kembali Balapan di MotoGP 2021

Preferensi Menipis, Aprilia Rayu Jorge Lorenzo Kembali Balapan di MotoGP 2021

Bola. net berantakan Usai mengaku memiliki tawaran jadi test rider Aprilia Racing pekan lalu, Jorge Lorenzo kini justru santer digosipkan bakal kembali menjadi pembalap sepenuhnya beserta pabrikan yang sama di MotoGP 2021. Demikian yang dilansir GPOne dalam Senin (9/11/2020).

Gosip ini muncul sesudah Andrea Dovizioso kabarnya telah menolak semua tawaran jadi pembalap dan test rider, serta bertekad kosong dari kompetisi selama semusim, disusul kabar Cal Crutchlow yang isunya telah tanda tangan kontrak untuk jadi test rider Yamaha, lembaga yang saat ini dipegang Lorenzo.

Lorenzo, yang pensiun dari MotoGP di akhir 2019 akibat cedera punggung berkepanjangan, kembali bergabung dengan Yamaha pada akhir Januari lalu jadi test rider. Namun, ia kurang diturunkan dalam uji coba, dan saat turun lintasan di Portimao, Portugal, Yamaha tak puas di performanya.

Uji coba tersebut sepertinya memicu keretakan antara Yamaha dan Lorenzo. Lima kali juara dunia tersebut mengaku bahwa melanjutkan kerja sebanding dengan pabrikan Garpu Tala masih menjadi prioritasnya. Namun, jika kontraknya tak diperpanjang, ia akan memikirkan tawaran Aprilia sebagai test rider.