Ketimbang Turnamen, Arema FC Lebih Pilih Kompetisi 2021 Segera Digulirkan

Ketimbang Turnamen, Arema FC Lebih Pilih Kompetisi 2021 Segera Digulirkan

Bola. net – Arema FC membeber sikap mereka terkait opsi-opsi yang ada jika kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dihentikan secara langgeng. Ketimbang turnamen, klub berlogo raja hutan mengepal ini menegaskan lebih menunjuk kompetisi musim 2021 segera digelar.

“Bagi kami, lebih bagus jika persaingan 2021 diajukan jadwalnya sehingga di September 2020 kompetisi sudah bisa bergulir, ” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Ini jauh lebih bagus ketimbang nanti tersedia turnamen dulu, kemudian jeda kira lama, sampai tahun depan terakhir kompetisi diputar, ” sambung Ruddy.

Taat Ruddy, ada sejumlah keuntungan menuruti kompetisi ketimbang turnamen. Salah satunya, sambung manajer berusia 48 tarikh tersebut, adalah jadwal yang jauh lebih ideal bagi kompetisi Liga 1.

“Jika kompetisi dimulai September, idealnya akan berakhir Maret atau April. Ada waktu untuk persiapan Piala Dunia U-20, yang akan dihelat pada Mei-Juni 2021, ” membentangkan Ruddy.

“Dengan jadwal ini, tentu tak akan ada lagi kesulitan menyesuaikan jadwal kompetisi dengan persiapan Beker Dunia U-20, ” ia menambahkan.

Sebelumnya, ada sejumlah opsi yang diwacanakan jika kompetisi Shopee Liga satu musim 2020 harus berhenti pada tengah jalan. Selain menggelar turnamen, ada pilihan untuk menggelar musim kompetisi 2021 pada September 2020 mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.